News Update :

KEBERHASILAN DAN KEHANCURAN DI FOREX

Monday, December 14, 2015

By Tatang Sunarta

Janji saya kemarin untuk menceritakan bagaimana saya menyaksikan KEHANCURAN dan KEBERHASILAN seorang trader dengan mata kepala saya sendiri.

KEHANCURAN.
Sebenarnya banyak sekali contoh negatif pada kondisi ini. Saya hanya menceritakan beberapa saja ya. Sebelumnya saya mohon maaf dan tanpa mengurangi rasa hormat saya terhadap orang2 yang saya ceritakan nanti. Nama dan detil akan saya hidden demi kenyamanan bersama. Kalaulah memang cerita negatif ini bisa menjadi sesuatu hal positif untuk yang membaca semoga pahala tersebut terus mengalir ke para tokoh dan menjadi doa baik yang tak kan pernah putus. AAmiIn.

1. Pagi itu kami sekeluarga mau berangkat ke Jogja, semua sudah siap, dan kami sudah diatas mobil untuk berangkat ke airport, tiba2 seorang teman facebook (sebut saja Jarwo) menelpon dengan suara gemetar, dia sebelumnya memang sudah 2 kali main ke rmh, tapi pagi itu mendadak dia mau main ke rumah dengan mengajak keluarganya dengan sedikit memaksa. Karena saya dengar sepertinya ada yang tidak beres maka saya meminta waktu sebentar untuk telpon ke pihak Garuda untuk re-schedule penerbangan saya, syukurnya karena kami di kelas bisnis jadi jadwal bisa dipindahkan kapan saja selama seat tersedia. Akhirnya kami jadwal terbang jam 3 sore dan jarwo berkunjung ke rumah.

Hal mengejutkan, beliau mengajak semua keluarga besarnya, termasuk istri, orang tua, mertua, bibi-nya, paman, keponakan dll. Kalau saya tidak salah ingat ada 15 orang. Ditengah kebingungan saya tetap saja seperti biasa, mempersilakan masuk dan bermain dll. Memesan makanan dll. Sampai akhirnya saya diajak bicara oleh orang tua om jarwo maksud dari kedatangannya. Saya terkejut, antara mau ketawa dan mau nangis. Bingung. Hiks. Dia dan keluarga datang karena hanya untuk melihat bahwa ada orang yang bisa sukses dari dunia forex, dah yang menyedihkan karena dia ingin menggadaikan rumah mertuanya untuk trading forex. Hiks. Kontan ide kedua saya tolak mentah2 dengan segala hormat. Saya meminta rencana itu digagalkan dengan berbagai alasan. Ini bukan mainan. Terlalu besar yang dipertaruhkan. Jadilah diri kita masing2 bukti positif terhadap dunia bisnis ini.

2. Suatu hari saya kedatangan tamu mendadak. Dikomplek saya pengamanannya super ketat karena ada beberapa pejabat dan perwira tinggi tinggal dilingkuangan kami, jadilah (sebut saja Sopo) tdk bisa masuk sebelum mendapat izin dari pihak keamanan. Setelah pihak keamanan berkordinasi dgn saya akhirnya saya izinkan untuk masuk. Ternyata om Sopo datang dengan orang2 bank yang ingin menyita rumah dan mobilnya dan meminta saya untuk membayar semuanya. Dimana logikanya coba. Hehe.

Terlalu banyak cerita untuk hal ini. Saya hanya ceritakan beberapa yg saya ingat saja agar bisa diambil hikmahnya ya.

KEBERHASILAN.

1. Saya punya kawan seorang trader forex yang tinggal didaerah bukit Menoreh di jogja. Dia trader yang ‘menurut saya’ luar biasa. Saya beberapa kali diajak kerumahnya. Terakhir klo tdk salah ingat tahun 2012 lalu. Dia adalah seorang yang berjiwa sosial tinggi. Memilih hidup dipedalaman dibalik bukit2 tinggi ditempat kelahirannya. memilih hidup sederhana dan membantu sekitar. Jarak rumahnya dari kota jogja itu sekitar 4 jam. Dan 1 jam terakhir hrs ditempuh dgn susah payah karena kondisi jalan yang seperti memasuki lembah tak berpenghuni. Hidup seperti itu adalah pilihannya.

Sebenarnya dia mampu untuk hidup lebih dari itu dari hasil tradingnya tapi sekali lagi bahwa itu pilihan hidupnya yang sangat mulia. Dia yang menghadirkan internet disekitar kampung tersebut sampai akhirnya semuanya melek teknologi, dia membeli 2 buah truck untuk 2 minggu sekali membawa hasil berkebun para warga dan kembali membeli bahan kebutuhan dari kota untuk dijual dgn sistem koprasi dikampungnya. Sesekali truck2 itu membawa para warga piknik dan adakalanya membawa sampah para warga untuk dibuang TPA. Yang sangat menggembirakan bagi saya adalah ada titik dimana seorang TKW asal desanya yg bekerja di Hongkong memutuskan untuk pulang dan mencari uang dari desanya karena keadaan desanya seperti kota yang terletak didesa karena kegiatan ekonomi berjalan dgn sangat baik karena kerja kerasnya. Lalu, apakah dia mengajarkan semua orang dikampungnya trading? Tidak sama sekali. Dialah satu2nya orang yang trading forex. Sisanya dia hanya menyambungkan antara kampungnya dan dunia luar untuk memerperlancar keberlangsungan roda ekonomi. Karena forex itu memang bisnis besar tapi harus diakui bahwa bidang ini belum tentu cocok untuk orang lain.

Dunia bisnis ini (forex) sesungguhnya bisa benar2 menghancurkan dan bisa benar2 mengangkat derajat orang pada waktu yang bersamaan. Tinggal mana yang kita pilih. Dan sejujur apa kita menilai diri kita sendiri karena pasti tolak ukur awalnya hanya kita yang tau. tentukan pilihan anda SEKARANG. He.. ‪#‎SalamSefur‬.
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

FBS Bisa Daftar Klik Banner ini
 
© Copyright 2014 Blog Instaforex Indonesia