News Update :

KISAH INSPIRATIF TATANG SUNARTA

Monday, December 14, 2015

by: Tatang Sunarta

+Pak saya lihat kok hidupnya enak banget ya, apa bapak memang keturunan orang kaya? Apa bapak pernah miskin juga? Kalau pernah tolong berbagi cara bagaimana bangun dari jatuhnya pak...

-Abah saya adalah seorang petani kampung yang nasibnya seperti kebanyakan petani dikampung saya. Hidup dibawah garis wajar alias miskin. Emak saya juga petani + guru ngaji + punya warung kelontongan kecil didepan rumah (sampai sekarang). Jadi saya ga punya keturunan orang berada. Sedari kecil saya termasuk orang yang akrab dengan kemiskinan. Bahkan bukan sekedar miskin tapi miskin sekali.

Kelas 4 SD sy harus putus sekolah satu tahun karena ga punya biaya dan sy lbh mendahulukan adik2 sy untuk terus sekolah. Saya masih ingat, selama setahun itu saya ikut kakaknya abah berjualan soto disalah satu pabrik garment terbesar di kota Serang, Banten. Rupiah demi rupiah sy kumpulkan sampai bisa sekolah kembali ditahun berikutnya. Mulai tahun itulah saya sekolah sambil berjualan es lilin yang dibuat emak saya dan dititipkan dikulkas tetangga dengan perjanjian bagi hasil. (Setiap sepuluh buah es, satu adalah jatah pemilik kulkas). Dari situlah saya pertama kali mengenal apa itu MANAGMENT wlwpun dlm bentuknya yang sederhana. Setelah lulus SD sy sdh bermaksud membantu org tua saja bertani, tapi ternyata takdir berkata lain. Tetangga yg dititipkan es dagangan sy mengumpulkan setiap uang bagi hasilnya rupiah demi rupiah selama 2 tahun didikembalikan kesaya untuk daftar masuk SMP. Berjualan es lilin lah yang membantu saya dan adik2 sy bisa sampai lulus SMA dan akhirnya kuliah wlwpun pada akhirnya saya ‪#‎GagalSarjana‬ karena di’semprit’ wasit dan kena kartu merah krn trll menikmati masa kuliah dan lupa kpn hrs lulus. Hehe

Setalah ‘hampir’ lulus kuliah saya bekerja di Jakarta selama 2 tahun dan akhrinya memilih menjadi TKI (Tenaga Kerja Indonesia) sebagai pegawai oprasional tambang di Perth. (daerah tambang di Australia, klo di Indonesia mungkin Kalimantan kali ya) disitulah saya mengenal apa itu trading dari seorang kawan warga negara setempat yg juga sama2 kerja ditambang tersebut. Tahun demi tahun sambil belajar, sambil mengumpulkan uang, sampai akhirnya sy putuskan untuk pulang. tapi ternyata internet pada zaman itu (‪#‎FeelingKolot‬. He) tdk semudah sekarang. Akhirnya untuk menyiasati mahal dan langka nya internet di Indonesia saya sambil bekerja di perusahaan Telkom di daerah Rangkas Bitung, Banten. Gedungnya masih ada sampai sekarang yg dekat alun2. Hehe. Disitulah sy bekerja selama bertahun2 sambil belajar sampai akhirnya memutuskan untuk keluar dan pindah ke Jakarta dan kemudian bertemu seorang wanita yang sekarang menjadi istri saya. HeHEHEHE

Ga lama di Jakarta saya di’angkut’ sama salah seorang pebisnis asal Bali untuk belajar bisnis tersebut lebih dalam di Singapura. Disitulah karir saya sebagai trader dimulai perlahan. Pindah dari satu tempat ke tempat lain sesuai domisili perusahaan yang menggunakan jasa saya dll. Setelah perbekalan cukup akhirnya sy dan istri memutuskan untuk tinggal di Indonesia dan menjadi indepandent trader. Perlahan demi perlahan. Selangkah demi selangkah. Terus dan terus sampai akhirnya saya seperti hari ini (wlwpun hari ini tetep aja ga jadi apa2. Hehehe). Klo diceritakan disini akan panjang dan berliku dan jari saya bisa keriting nanti. He. Semoga klo seminar itu diselenggarakan nantinya saya ga lupa untuk menceritakan hal ini. Hehehehehe

Jadi klo ditanya saya pernah miskin apa engga, jawabannya adalah bukan pernah tapi SERING. Hehe. Apa yang bisa membuat saya terbangun dari jatuh? Jawabannya adalah MANAGEMENT. Seberapa penting arti mmanagment dan bagaimana aplikasinya dalam dunia trading? Saya tulis selanjtunya ya.. Hehehehe ‪#‎SalamSefur‬..

Tulisan selanjutnya bisa Anda baca disini: Bagaimana belajar analisa yang sistematis, efektif dan tepat sasaran?

Ikuti terus tulisan Inspiratif beliau di blog ini "Quotes Tatang Sunarta"

Semoga bermanfaat....
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

FBS Bisa Daftar Klik Banner ini
 
© Copyright 2014 Blog Instaforex Indonesia