Tidak jarang kami menerima pengaduan dan keluhan
dari trader yang bermain di Instaforex dikarenakan trader belum mengetahui
aturan trading di Instaforex seperti yang dapat dibaca di Perjanjian Pembukaan Akun Baru
Berikut kami uraikan beberapa aturan yang sering diabaikan
oleh trader Instaforex
1.
Kasus “Cancel Error Order”
Terkait point 3.14.6. “Klien setuju
untuk menjalani pemeriksaan tambahan pada akun trading, jika terungkap bahwa
metode trading Klien termasuk pembukaan/penutupan posisi penguncian (lock)
dengan kurang dari 5-menit interval di antaranya. Sesuai dengan hasil
pemeriksaan tambahan perusahaan memiliki hak untuk memperbaiki hasil trading
Klien dengan jumlah total order yang demikian.”
Kesimpulan: Jangan melakukan closed
Order Buy dan Sell dengan waktu kurang dari 5 menit.
2. Kasus
Clause 5.12 correction
Terkait point : 5.12. Saat harga
berubah, yang berhubungan dengan permintaan antara intstrumen harag terakhir di
penutupan pasar dan intrumen harga pertama di pembukaan pasar, atau berhubungan
dengan rilis berita yang mempengaruhi profit lebih tinggi dari 10% dari deposit
awal, perusahaan berhak untuk membuat koreksi pada hasil deal sebanyak nilai
yang pantas untuk perbedaan yang tersebut diatas dengan cara mengurangi dana
dengan catatan berikut; “Clause 5.12 correction”.
Kesimpulan : Hindari melakukan Open Posisi atau Pending
Order di saat berita dirilis/news.
3. Kasus
“Trading Balance” di Instaforex
Sangat dianjurkan untuk tidak
melakukan teknik “Trading Balance” di Instaforex karna akan mengakibatkan akun
anda disuspend oleh Instaforex dan dana Anda akan sulit untuk diwithdraw atau
bahkan tidak dapat diwithdraw.
Demikian pula akun anda akan dikeluarkan dari affiliasi SupraFx oleh pihak INSTAFOREX PUSAT dan tidak berhak mendapatkan rebate.
Demikian pula akun anda akan dikeluarkan dari affiliasi SupraFx oleh pihak INSTAFOREX PUSAT dan tidak berhak mendapatkan rebate.
4. Akun
dikeluarkan dari affiliasi Instaforex
Jika akun anda terindikasi melakukan
pelanggaran menurut pihak Instaforex, maka Instaforex berhak mengeluarkan klien
dari grup affiliasi dan membatalkan komisi/rebate yang diberikan.
Terkait Partnership Agreement poin 9.6:
“Jika order bertentangan dengan isi
perjanjian, ketentuan bonus selamat bergabung atau aturan pada kontes dan
merupakan akun trading klien yang ada dalam grup mitra kerja anda, maka
pemberian komisi yang diduga fraud pada akun tersebut akan dibatalkan.”
Kesimpulan: Jika akun anda
terindikasi pelanggaran dan dikeluarkan dari affiliasi SupraFx oleh Instaforex
maka komisi rebate anda pun akan di
CANCEL secara otomatis karena pihak Instaforex
TIDAK membayarkan komisi tersebut kepada SupraFx.
Jika
akun anda termasuk dalam kategori 4 kesalahan diatas, dan ingin mengajukan
komplain, silahkan kirimkan komplain ke pihak Instaforex, kepada bagian Dealer
Department atau Antifraud Department melalui email :
dealer@instaforex.com atau antifraud@mail.instaforex.com
Sesuai poin 5.4. Klaim klien harus
menyertakan:
– Nama Jelas;
– Nomor Akun;
– Tanggal dan waktu terjadinya perdebatan;
– Kasus perdebatan atau order;
– Deskripsi klaim, harus dijelaskan tanpa emosi.
Poin 5.5. Perusahaan berhak membatalkan klaim dalam hal berikut:
– Klaim tidak sesuai dengan syarat pada pasal 5.1, 5.2, 5.4;
– Klaim mengandung kata kasar dan/atau menyinggung perusahaan;
– Klaim mengandung ancaman ke perusahaan;
– Pelanggan mengancam untuk memeperburuk reputasi perusahaan menggunakan jejaring sosial atau sumber komunitas lainnya.
Demikian informasi ini kami sampaikan agar dapat menjadi perhatian kita
bersama.– Nomor Akun;
– Tanggal dan waktu terjadinya perdebatan;
– Kasus perdebatan atau order;
– Deskripsi klaim, harus dijelaskan tanpa emosi.
Poin 5.5. Perusahaan berhak membatalkan klaim dalam hal berikut:
– Klaim tidak sesuai dengan syarat pada pasal 5.1, 5.2, 5.4;
– Klaim mengandung kata kasar dan/atau menyinggung perusahaan;
– Klaim mengandung ancaman ke perusahaan;
– Pelanggan mengancam untuk memeperburuk reputasi perusahaan menggunakan jejaring sosial atau sumber komunitas lainnya.
0 comments:
Post a Comment